Satpol PP Razia 17 Pasangan Mesum di Hotel

Sebanyak 17 yang diduga pasangan mesum yang diamankan Satpol PP Kota Tangerang ketika diamankan di kantor penegak perda tersebut.(ali)

HT, TANGERANG - Sebanyak 17 pasangan tanpa surat nikah terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang lantaran kedapatan tengah berada di dalam kamar beberapa hotel kelas melati, Selasa (10/11/2015) siang.
Belasan pasangan mesum yang terjaring razia pada siang hari ini lagsung digelandang petugas ke markas Satpol PP di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, guna dilakukan pedataan dan penyuluhan.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana, mengatakan, operasi yang dilakukan kali ini merupakan kegiatan operasi rutin yang dilakukan pihaknya dalam menegakkan Peraturan Daerah No 8/2005 tentang Pelacuran.

"Kegiatan ini kami lakukan sengaja di siang hari lantaran kegiatan yang dilakukan pada malam hari dianggap tidak maksimal. Terbukti dengan operasi ini kami berhasil mengamankan sebanyak 17 pasangan selingkuh yang saat itu tengah bermesraan di kamar hotel," ujarnya.

Menurutnya, adapun operasi yang dilakukan pihaknya dilakukan terhadap tiga hotel yang berada di wilayah Kota Tangerang. Yakni Hotel Merdeka Utama, Hotel  Merdeka dan Hotel Tangerang yang memang kerap dijadikan tempat bagi para pasangan mesum untuk bermesraan dengan selingkuhannya.

"Selanjutnya para pelaku mesum ini akan kita data dengan melakukan penahanan identitas dengan memberikan berita acara. Juga diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut," jelasnya.

Dikatakannya, dengan malakukan razia di hotel kelas melati, pihaknya juga akam berencana untuk melakukan sosialisasi terhadap pemilik hotel tentang penegakkan Perda no 8/2005 di Kota Akhlaqul Karimah itu.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan Asisten Daerah (Asda) I soal sanksi terhadap pemilik hotel yang kerap mejadikan tempat usahanya sebagai tempat mesum," tukasnya.(ali)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait