DPRD Kota Tangerang Desak Tangcity Mall Bangun JPO

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKB, H Sahroni.(ali)

HT, TANGERANG - Keselamatan pejalan kaki saat melakukan penyebrangan untuk menaiki angkutan umum di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang harus menjadi perhatian tersendiri bagi pengelola Tangcity Mall.

Pasalnya selain dianggap menjadi biang kemacetan lantaran banyaknya angkutan umum yang ngetem sembarangan, lokasi tersebut juga dianggap paling rawan terjadi kecelakaan. Sehingga pengelola mall terbesar di Kota Tangerang itu diminta untuk segara melakukan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

"Tangcity sudah wajib untuk membuat JPO. Kita sudah mempersilahkan pihak pengelola mall untuk berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Banten. Mengingat jalan tersebut masih dalam wewenangnya Banten. Jangan tunggu musibah datang baru JPOnya di buat," Ujar anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKB, H Sahroni.

Menurutnya, meski di lokasi tersebut telah terdapat JPO yang berjarak 200 meter dari Tangcity Mall, justru dianggap tidak sesuai dengan keinginan masyarakat karena jarak yang ditempuh harus memakan waktu.

"Sebenarnya Tangcity sudah mengajukan, tetapi seperti tidak serius untuk melakukan pembangunannya. Jangan hanya demi kemaslahatan kedua instansi saja. Seharusnya mereka juga mementingkan keselamatan masyarakatnya," ketusnya.

Diakuinya, untuk melakukan pembangunan JPO harus dengan ketentuan Permen PU no 23/2010 tentang Rencana Strategis Kementrian Pekerjaan Umum.

"Kalau kita mengacu dengan Permen PU tersebut, sebenarnya banyak di Kota Tangerang yang pembangunan JPO melanggar. Tapi karena ini untuk kepentingan masyarakat kenapa tidak," jelasnya.

Sementara itu, ditambahkan anggota DPRD Kota lainnya, Wawan, kemacetan yang saat ini terjadi di Tangcity Mall lantaran tidak adanya petugas Dishub yang mengatur angkutan Umum.

"Saya juga bingung sudah tahu di Tangcity Mall itu macet, tapi malah tidak ada petugas Dishub. Seharusnya  pihak Tangcity Mall membuat tempat bagi angkutan Umum untuk menurunkan dan menaikan penumpangnya," tambahnya. (ali)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait