Hadi Rusman Calon Tunggal Ketua Koni Kota Tangerang

Ketua Harian Perbasi Kota Tangerang, Hadi Rusman, saat mendaftar Ketua Koni Kota Tangerang.(btr)

HT, TANGERANG - Lima bakal calon (Balon) yang digadang-gadang menjadi Ketua Koni Kota Tangerang, hingga batas waktu pendaftaran Kamis (17/12/2015) pukul 16.00 WIB, tidak juga mendaftar. Hanya Hadi Rusman, yang akhirnya mendaftar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kelima balon yang digadang-gadang menjadi Ketua Koni Kota Tangerang yakni H Mas Kosasih (Ketua Umum PSSI Kota Tangerang), Hadi Rusman (Ketua Harian Perbasi kota Tangerang), H Mayoris Namaga (mantan Kepala Bidag Olahraga Disporbudpar), Dasep Sediana (mantan ketua KONIperiode 2011–2015) dan Hugo (Ketua Taekwondo Indonesia/TI Kota Tangerang).

"Awalnya memang ada lima balon yang akan ikut penjaringan, namun ternyata hingga batas akhir pencalonan hanya Hadi Rusman, Ketua Harian Perbasi Kota Tangerang, yang mencalonkan diri. Sedangkan empat lainnya tidak mendaftar," ujar Ketua Panitia Pemilihan atau Musyawarah olahraga KONI  Kota (Musorkot)  Tangerang, Hosbeni Gonzala, kepada wartawan, Kamis (17/12/2015).

Ditambahkan Wakil Ketua Musorkot, Aep Gumiwa, sesuai tata tertib (Tatib) tidak masalah jika hanya satu balon Ketua Koni Kota Tangerang Periode 2015-2019.

"Balon harus memiliki sedikitnya 30% dukungan suara cabang olahraga/organisasi olahraga yang disahkan KONI. Jika dukungannya sampai 50% plus satu, maka balon/calon tersebut bisa langsung dipilih secara aklamasi untuk ditetapkan menjadi Ketua KONI yang baru, meski tanpa pemilihan," paparnya.

Namun tambahnya, sebelum hal itu dilakukan, maka panitia terlebih dulu akan melakukan verifikasi persyaratan balon. "Setelah memenuhi ketentuan persyaratan, baru bisa ditetapkan sebagai calon," katanya.

Menurut informasi Hadi Rusman telah  mendapat dukungan suara 37 peserta Musorkot yang akan dilaksanakan KONI Kota Tangerang di Cipanas, Puncak, Bogor 21–22 Desember 2015 mendatang.

Sementara itu, Hadi Rusman usai mendaftarkan mengatakan, dirinya siap mengemban tugas sebagai Ketua KONI Kota Tangerang yang baru. "Saya ingin meningkatkan prestasi olahraga yang telah didapat, juga untuk memajukan olahraga yang ada di Kota Tangerang. Termasuk menciptakan atlet-atlet berbakat," ujarnya. (btr)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait