Kota Tangerang Raih Silver Regional Marketing Award

Walikota Tangerang saat menerima Silver Regional Marketing Award.(btr)

HT, TANGERANG - Upaya Pemkot Tangerang merebranding kota melalui program Tangerang Live rupanya kembali mendapatkan penghargaan Silver Regional Marketing Award dari Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Penghargaan yang diberikan kepada Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam upaya mengemas Kota Tangerang, melalui program Tangerang Live. Demi menciptakan Kota yang nyaman sekaligus mampu meningkatkan ekonomi serta taraf hidup masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

Walikota usai menerima penghargaan menyampaikan, keberadaan Bandara Soekarno-Hatta yang dapat diasumsikan sebagai wajah Kota ini, membawa dampak yang cukup signifikan terhadap posisi tawar kota ini, dalam menarik investasi yang akan masuk ke Indonesia.

"Bayangkan kami hanya nol menit ke Bandara Soetta, karena memang adanya di kita (Kota Tangerang), jadi daripada jauh - jauh ke Jakarta kenapa gak investasi disini saja," ujar Walikota di Hotel Ritz Carlton, Kamis (10/12).

Walikota merasa dengan posisi yang strategis ini, sudah barang tentu akan sangat menguntungkan pihak investor dalam mengembangkan usahanya. Apalagi bila para pemilik modal ini akan turut serta membangun pusat perkantorannya di Kota Tangerang, tentu akses bisnis mereka akan lebih terjaga.

"Sekarang dari Bandara ke Jakarta saja bisa sampai 2 jam lebih, macet dimana - mana. Makanya kami juga tawarkan kenapa tidak berkantor sekalian di Kota Tangerang," ujar Walikota sambil menjelaskan pihaknya juga terus mencoba menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Kerjasama yang coba dijalin, katanya, diantaranya dengan Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) dan juga atase perdagangan dari luar negeri. Salah satunya adalah Atase Perdagangan Singapura.

Terkahir dengan diraihnya penghargaan ini, Walikota, berharap dapat semakin menambah semangat pihaknya dalam mengembangkan Kota Tangerang menjadi Kota yang layak investasi. Tentunya dengan dibarengi kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kemampuam serta kualitasnya. Apalagi menurutnya, memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana persaingan ekonomi tentu akan semakin ketat.

"Penghargaan ini harus menjadi pemacu bagi masyarakat untuk semakin sadar dalam mengembangkan dirinya dan juga Kotanya." Tutup Walikota.

Sebagai informasi pengharagaan Regional Marketing Award ini diselenggarakan DPD RI bersama Markplus guna meningkatkan daya saing daerah-daerah di Indonesia, menjelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Desember 2015. 

Ketua DPD RI, Irman Gusman dalam sambutannya menyampaikan melalui ajang ini setiap kota dan kabupaten ditantang untuk dapat memarketingkan daerahnya. "Dengan diferensiasi yang dimiliki setiap daerah, baik pada sisi pariwisata, perdagangan dan juga investasi berguna dapat membantu pertumbuhan ekonomi di daerah," ujar Irman.

Irman juga berharap melalui ajang ini dapat mendorong daerah lain agar ikut mengembangkan keunikan di daerahnya masing - masing, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan nilai jual negara indonesia. (btr)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait