Wali Kota Ajak Sineas Promosikan Kota Tangerang

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka Workshop Sinematografi di Ruang Akhlakul Karimah, Jumat (18/12).(btr)

HT, TANGERANG - Sineas muda yang mayoritas pelajar SMA/SMK dan juga mahasiswa serta komunitas perfilman, diharapkan bisa bersinergi mempublikasikan potensi yang dimiliki Kota Tangerang.
Hal itu dikatakan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka Workshop Sinematografi di Ruang Akhlakul Karimah, Jumat (18/12). "Belitung itu terkenal wisatanya karena Film Laskar Pelangi," ujarnya.

Ditambahkannya, dan Kota Tangerang juga mempunyai potensi wisata. terutama wisata sejarah dan budaya yang seharusnya bisa dikenal seperti Belitung.

"Dan itu perlu kreatifitas generasi muda seperti kalian. Makanya ayo kita bangun kota ini bersama-sama, minimal lewat karya film kalian. Nasib Kota Tangerang kedepan ada di tangan kalian, " katanya.

Wali Kota juga menegaskan, pelaksanaan Festival Film Kota (FFKT) 2015 merupakan bukti perhatian Pemkot Tangerang terhadap perkembangan industri kreatif. Terutama bidang sinematografi di Kota Tangerang. "Dan mudah-mudahan kedepan kita bisa membangun Taman Film yang bisa menjadi wadah bagi para komunitas film di Kota Tangerang," ungkapnya.

Wali Kota juga menjelaskan bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bakat sineas-sineas muda di Kota Tangerang. Sekaligus juga membangkitkan ekonomi kreatif di kalangan generasi muda. Selain tentunya mempromosikan sekaligus mempublikasikan potensi Kota Tangerang lewat ajang festival film tersebut, sehingga tujuan untuk menjadikan Kota Tangerang yang layak dikunjungi bisa terwujud. "Kenalkan Kota Tangerang lewat karya kalian," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, S.STP. M.Si menyampaikan FFKT 2015 akan digelar selama dua hari. Yakni pada 18 sampai dengan 19 Desember, di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman Nomor 1, Suka Asih, Kota Tangerang.

Selama dua hari pelaksanaan festival itu, ada beberapa kegiatan diantaranya adalah lomba film dokumenter dan fiksi tingkat pelajar dan mahasiswa serta umum. Kemudian workshop Ssnematografi, pemutaran film dan diskusi, serta beberapa kegiatan lain seperti colour run.

"Adapun narasumber dan juri merupakan para praktisi perfilman dan ada juga jurnalis televisi. Diantaranya adalah Anggy Umbara, Swastuka Nohara, Boney Hutabarat," terangnya.

Diinformasikan, selama dua hari pelaksanaan FFKT 2015, akan dimeriahkan berbagai acara antara lain pemutaran film pada Jumat (18/12/2015) malam, colour run pada Sabtu (19/12/2015) pagi, dan malam penganugerahan pada Sabtu (19/12) malam. (btr)


Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait