Pasca Penemuan Benda Mirip Bom, Polisi Jaga SMS

Aparat kepolisian dan satpam mall, memeriksa mobil pengunjung SMS.(dw)

HT, KELAPA DUA - Pasca ditemukannya benda mirip bom, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dijaga ketat polisi bersenjata lengkap, Jumat (15/1/2016) siang.

Sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap tampak berjaga diarea masuk SMS. Pengamanan ekstra ketat dilakukan pasca ditemukannya benda mirip bom, di salah satu toko yang berada didalam area SMS pada Jumat (15/1/2016) dini hari.

Selain melakukan penjagaan, aparat Polsek Kelapa Dua juga melakukan pemeriksaan secara detail kendaraan roda empat yang akan memasuki mall tersebut.

Dengan menggunakan alat detektor, polisi yang dibantu petugas kemanan mall menggeledah setiap mobil para pengunjung mall.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Awaludin Aminm, mengataka, penjagaan dan pemeriksaan dilakukan guna mencegah adanya aksi teror susulan yang membuat warga takut berkunjung ke mall.

"Kita menyikapi kejadian di Sarinah kemarin dan juga kejadian teror pada dini hari tadi di wilayah kita. Dari kemarin kita sudah meningkatkan pengamanan di seluruh wilayah kita. Terutama tempat-tempat keramaian, mall dan hotel-hotel di wilayah hukum Polsek Kelapa Dua. Tidak hanya personel polri, tapi juga TNI dan juga masyarakat," katanya.

Rencananya, penjagaan ekstra ketat dan pemeriksaan kendaraan ini, akan dilakukan secara terus-menerus dalam jangka waktu yang tidak bisa ditentukan. (dw)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait