APTB Dilarang Masuk Jakarta, Arief Minta Solusi

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(ali)

HT, TANGERANG - Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah akan meminta solusi atas kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama, yang melarang proyek Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Kota Tangerang untuk masuk ke wilayah Jakarta.

"Saya menyambut baik niat Ahok terkait larangan itu, yang penting sekarang ini kalau di larang harus mencari solusinya bagaimana," katanya, Senin (7/3/2016).

Menurutnya, Alasan Ahok untuk melarang APTB yang berasal dari luar daerah untuk masuk ke Jakarta, lantaran masalah pembayaran tarif. Penumpang APTB yang ingin berpindah ke Busway diharuskan untuk membayar lagi. Paadahal Ahok menginginkan agar pembayarannya dilakukan sekali saja di halte APTB.

"Kalau bayar dua kali jadi mahal. Memang lebih baik bayar sekali. Misalnya seperti penumpang membayar dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, sampai di Terminal Kali Deres kalau mau ke Jakarta naik Busway bisa nyambung tanpa bayar lagi. Saya berpikir positif kalau Ahok ingin masyarakat beralih ke transportasi massal," ujarnya.

Dikatakannya, tarif Busway Trans Jakarta sebesar Rp 3.500 lebih murah dari APTB sebesar Rp 6000. Sehingga dirinya mengaku tidak masalah jika APTB hanya sampai perbatasan Jakarta, selanjutnya untuk melanjutkan perjalanan penumpang bisa beralih ke Busway.

"Atau Busway yang ditarik sampai ke Kota Tangerang, karena sangat efektif," paparnya.

Untuk itu,dirinya menugaskan Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk datang ke Pemprov DKI Jakarta guna mendapatkan penjelasan terkait ketentuan larangan APTB masuk ke Jakarta.(ali)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait