Bang Ben: Harus Ada Regulasi E-commerce

ilustrasi.(net)

HT, SERPONG - Wakil Walikota Tangsel menilai harus ada regulasi yang mengatur terkait e-commerce. Lantaran hingga kini belum ada peraturan yang mengatur transaksi online itu. Untuk warga Tangsel, dapat melaporkan ke Badan Penyelesian Sengketa Konsumen (BPSK), jika ada kendala dalam transaksi melalui internet.

"Transaksi e-commerce harus ada jaminan kenyamanan dan keamanan. Saya sepakat harus ada perlindungan terhadap bisnis elektronik itu," ujar Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, kepada wartawan, Rabu (30/3/2016).

Ditambahkannya, meskipun hingga saat ini pemerintah pusat belum mengeluarkan peraturan terkait bisnis e-commerce itu, Bang Ben, sapaan akrabnya, meminta warga Tangsel tidak perlu khawatir saat bertransaksi.

"Jangan takut transaksi e-commerce, karena Tangsel sudah memiliki BPSK. Warga dapat memanfaatkan lembaga itu jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan," paparnya.

Perlunya peraturan yang mengatur soal e-commerce juga diungkapkan GM Telkom Indonesia, Iwan Rusdarmono. Aturan tersebut dapat melindungi konsumen, sehingga tidak dirugikan.

"Bisnis e-commerce sudah sangat berkembang dan tak bisa dibendung lagi. Namun terkait peraturan itu, merupakan kewenangan pusat dan kita serahkan ke pusat," katanya. (btr)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait