29/03/2016 20:16   Pendidikan     murid tulis surat ke jokowi   sdn sukasari 4 dan 5    
     

Tak Tahu Proyek SDN Distop, Murid Kirim Surat ke Jokowi

Amanda Neli, siswa kelas 6 SDN Sukasari 4 saat menulis surat untuk Presiden Jokowi.(ali)

HT, TANGERANG - Meski tidak mengetahui pembangunan gedung baru SDN Sukasari 4 dan 5 di samping Pasar Babakan, Kota Tangerang, dihentikan, siswa kelas 5 dan 6 SDN Sukasari 4, secara serentak tetap menulis surat ke Presiden Joko Widodo.

Amanda Neli, salah satu siswa kelas 6, mengaku, tidak mengetahui jika Mentri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menghentikan pembangunan gedung baru sekolahnya. Namun dirinya meminta agar sekolahnya tersebut direlokasi, lantaran menimbulkan kemacetan dan kondisinya sudah tidak bagus.

"Saya nggak tahu kalau sekolah ini mau di gusur. Saya minta agar pak Jokowi mau ngabulin permintaan kami. Karena gedung sekolah saat ini sudah nggak bagus, udah gitu ada di pinggir jalan. Kalau pagi sama mau pulang pasti macet," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Sukasari 4, Paulus Sadino, mengaku sangat menyayangkan jika pembangunan gedung sekolah yang baru dihentikan KemenkumHAM. Padahal rencana untuk merelokasi sekolah saat ini sudah diketahui sejak lama.

"Sangat disayangkan jika bangunan yang  sudah jadi mau dirobohkan. Kalau dilihat gedung sekolah ini  sudah sangat tidak layak. Makanya kami minta agar dapat dipindakan ke gedung yang layak dan memberikan keyamanan serta keamanan sehingga proses belajarnya menjadi lebih baik," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada kedua belah pihak antara Pemertintah Kota Tangerang dan Kementrian Hukum dan HAM agar dapat duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan saat ini.

Adapun kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan inisiatif sendiri dari anak-anak murid yang ada. Sehingga latihan menulis ini dapat menuangkan ide maupun pemikiran siswa malalui bahasa.

"Mereka inisiatif setelah membaca pemberitaan-pemberitaan. Kemudian setelah mereka membaca surat kabar, maka mereka tergerak untuk berharap kepada pemimpinnya. Ya tentunya jika memang bapak Presiden menerima dan membaca suratnya dapat untuk membuka suaranya," paparnya. (ali)



29/03/2016 20:16   Pendidikan     murid tulis surat ke jokowi   sdn sukasari 4 dan 5    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait