Disperindagkop Tangerang Kirim 4 UKM Ikuti Inacraf 2016


HT, TANGERANG - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang akan menampilkan empat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan produk kerajinanannya di Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2016, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) 20-24 April mendatang.

Kepala Bidang Perdagangan Diperindagkop Kota Tangerang, Ahmad Suhaely, mengatakan, empat UKM tersebut merupakan hasil seleksi dari sekitar 20 UKM yang akan mengikuti Pameran Inacraft. Seleksi tersebut dilakukan lantaran Kota Tangerang hanya mendapatkan empat peserta dari dua stand yang di berikan dalam pemeran tersebut.

"Pemkot cuma mendapatkan dua stand untuk empat UKM, karena terbatas jadi kami cuma pilih empat saja," ujarnya.  

Adapun empat UKM tersebut, lanjut dia, yakni berasal dari Larangan, Cipondoh, Karang Tengah, dan Cimone. Dengan produk kerajinan yang di tampilkan adalah fashion, sprei dan gerabah tanah liat.

Dikatakannya, pameran tersebut merupkan event tahunan yang diikuti dari dalam dan luar negeri. Selain sebagai ajang promosi, event ini juga dapat meningkatkan jumlah ekspor  kerajinan tangan UKM di Indonesia.

"Pemkot Tangerang sudah 6 kali ikut dan terbukti UKM kita mendapat banyak pesanan dari pengunjung pameran. Pada tahun lalu, satu UKM bisa mendapat omzet sampai Rp 15 juta selama empat hari pelaksanaan pameran," katanya

Untuk mengikuti pameran tersebut pihaknya mengaku telah memberikan pembinaan terlebih dulu. Sehingga produk yang ditampilkan dapat lebih berkualitas dengan menargetkan kepada setiap UKM binaanya, untuk kembali mendapatkan kontrak dagang atau pesanan dengan jumlah besar. 

"Dengan demikian, UKM Kota Tangerang bisa maju. Dampaknya tentu perekonomian kita berkembang," tukasnya. (ali)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait