04/04/2016 20:57   Pendidikan     tinjau un   un tingkat sma/smk   walikota tangerang    
     

Walikota Tangerang Tinjau Pelaksanaan UN SMA/SMK

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau pelaksanaan UN di SMKN 2 Kota Tangerang. (ali)

HT, TANGERANG - Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau lokasi beberapa sekolah pelaksanaan UN.

"Hari ini para siswa di tingkat SMA atau sederajat secara serentak mengikuti UN. Tadi juga saya melihat pelaksanaan UN di SMK 2 yang melaksanakan ujian secara manual. Disana alhamdulillah berjalan lancar," ujarnya.

Menurutnya, untuk ujian nasional tahun ini di pastikan tidak ditemukannya kejanggalan dalam Ujian Berbasis Komputer (UNBK) maupun menggunakan UN kertas. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar," jelasnya.

Dalam kunjungannnya di SMK 2 dan SMK 3 yang berlangsung selama satu jam tersebut, dirinya  juga memastikan segel soal UN aman, sekaligus semua prosedur dan pengamanannya berjalan baik.

Sementara itu Kepala Sekola SMK 3, Endah Resmiati mengatakan bahwa Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut terbagi dalam tiga shift. "Di SMK 3 kita punya 4 laboratorium komputer yang dilengkapi dengan 36 unit komputer di setiap laboratorium," ujarnya.

Untuk diketahui,  sebanyak 22.765 siswa siswi dari 200 sekolah di Kota Tangerang mengikuti ujian nasional secara serentak pada hari ini, Senin (04/04). Sementara itu, sebanyak 1813 siswa dari 8 (delapan) sekolah lainnya mengikuti ujian nasional secara online.(ali)



04/04/2016 20:57   Pendidikan     tinjau un   un tingkat sma/smk   walikota tangerang    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait