Guru Kota Tangerang Minta Kenaikan Intensif


HT, TANGERANG - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), para guru di Kota Tangerang meminta kepada pemerintah setempat agar menaikkan anggaran insentif guru. Lantaran guru memiliki peranan besar dalam membentuk SDM di sekolah.

“Saat ini setiap guru mendapat anggaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebesar Rp 600 perbulannya, semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi,” kata Jamaluddin,  Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang.

Untuk itu, dirinya mengaku akan meningkatkan kulaitas guru dengan mengadakan pelatihan ataupun workshop.

Sementara itu,  Walikota Tangerang Arief mengaku saat ini Pemkot Tangerang terus melakukan berbagai program untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Kota Tangerang. Seperti melalui Jurnal Pendidikan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

“Kemarin sudah dilakukan peluncuran Jurnal Pendidikan, saya rasa itu bisa menjadi wadah untuk aktualisasi para pendidik di Kota Tangerang. Tujuannya supaya bisa mengembangkan ilmunya lewat tulisan-tulisan sehingga dapat menjadi referensi untuk yang lain dalam melakukan penelitian,” katanya.

Menurutnya, program yang di luncurkan Dindikbud dianggap baik untuk pendidikan di Kota Tangerang. "Semoga kedepannya akan muncul ide yang lebih segar dan memilik manfaat bagi masayarakat," ujarnya.(ali) 



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait