Pemkot Tangerang Klaim Dapat Izin Penggunaan Lahan SDN Sukasari 4 & 5

Gedung SDN Sukasari 4 dan 5 yang berdiri dilahan milik Kemenkum HAM.(ali)

HT, TANGERANG - Pemkot Tangerang mengaku surat mendapatkan izin pinjam pakai lahan gedung SDN Sukasari 4 dan 5, dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Hal itu dikatakan Asisten Daerah (Asda) I Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Saeful Rohman. "Kami sering melakukan rapat koordinasi dengan Kemenkumham. Terakhir kita sama-sama sudah melakukan pengukuran. Bahkan surat pinjam pakai penggunaan lahan untuk SDN Sukasari 4 dan 5 sudah keluar, tinggal kita ambil suratnya," ujarnya.

Dikatakannya, untuk penggunaan lahan tersebut pihaknya menerima informasi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu RI. Lahan tersebut sudah bisa digunakan dan akan dilaksanakan pembangunan tahap kedua.

"Sedangkan untuk lahan lainnya masih proses dan mengarah kepada hibah. Kemarin tim Pemkot Tangerang dan Kemenkumhan sudah melakukan rapat mengenai pemamfaatan lahannya," katanya.

Menurutnya, kedua belah pihak telah bersepakat atas pemanfaatan lahan yang dibuat bersama dan tinggal masalah administratif.

Hal senada juga dikatakakan Kepala Dinas Bangunan (Disbang) Kota Tangerang, Dadi Suhada. "Leading sektornya ada di Bagian Hukum Pemkot Tangerang. Sekarang kita tinggal menunggu fisik suratnya. Sedangkan untuk pembangunan tahap kedua SDN Sukasari 4 dan 5 pada APBD 2016 dan mudah-mudahan 2017 sudah selesai pembangunan," katanya.

Untuk diketahui, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, sempat menegur Pemerintah Kota Tangerang lantaran telah menggunakan aset Kemenkumham

tanpa ijin. Hal tersebut dikatakan menteri pada saat meninjau rumah potong ayam yang juga merupakan milik Kemenkum HAM di Tanah Tinggi, Kota Tangerang.(ali)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait