Tuan Rumah IMSO 2016, Kota Tangerang Terus Berbenah


HT, TANGERANG - Pemkot Tangerang terus melakukan pembenahan serta kesiapan menjadi tuan rumah International Mathematice Science Olympiad (IMSO) 2016, yang rencananya akan digelar di Hotel Alium, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada 9-12 November 2016.

"Ini kesempatan emas bagi kita untuk memperkenalkan Kota Tangerang di dunia internasional. Apalagi rencananya mau dibuka Presiden RI langsung," ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismasyah.

Menurutnya, kondisi masyarakat Kota Tangerang yang heterogen dan letak geografis yang strategis, lantaran berada dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta(Soetta), menjadikan Kota Tangerang tuan rumah event tersebut. "Kegiatan ini akan diikuti 23 negara," jelasnya.

Untuk diketahui, IMSO sendiri merupakan lomba Matematika dan IPA bertaraf internasional untuk siswa-siswi sekolah dasar dengan peserta yang berasal dari berbagai negara di dunia. Masing-masing negara mengirimkan delegasinya untuk mendapatkan medali emas, perak, atau perunggu dalam bidang matematika dan IPA. (ali)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait