17/03/2017 21:38   Kabupaten Tangerang     blanko habis   e-ktp    
     

Blanko E-KTP Habis, Warga Kabupaten Tangerang Tetap Antri

Warga Kabupaten Tangerang tetap antri, meski blanko E-KTP habis.(dw)

HT, TIGARAKSA - Meski blanko E-KTP kosong, namun pemohon di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Jumat (17/03/2017) siang masih tampak banyak yang mengantri hingga berjam-jam, hanya untuk mendapat surat keterangan atau suket sebagai pengganti sementara KTP elektronik.

Kosongnya blanko E-KTP membuat surat keterangan atau suket ini menjadi alat untuk mendapatkan pelayanan administrasi di semua pelayanan publik. "Saya sudah melakukan perekeman E-KTP, namun belum jadi dan digantu suket untuk sementara. Blanko E-KTP nya masih kosong," ujar Ayub, saah seorang pemohon saat ditemui di kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang.

Hal senada juga dikatakan Marni, pemohon E-KTP lainnya. Menurutnya dirinya terpaksa harus menerima suket, lantaran blanko habis sehingga dirinya belum bisa mendapatkan KTP elektronik tersebut.

"Dikasih surat keterangan. Kan blanko E-KTP nya belom ada. Untuk melamar kerja dan bikin BPJS harus pake suket ini. Pokoknya ini suket buat apa aja selama E-KTP belum jadi," katanya.

Hingga saat ini, tercatat sudah 1,8 juta lebih warga di Kabupaten Tangerang, yang sudah mendapatkan kartu penduduk elektronik. Sementara 150 ribu warga lainnya yang sudah melakukan perekaman untuk pembuatan kartu penduduk elektronik, hingga kini belum menerima E-KTP. (dw)



17/03/2017 21:38   Kabupaten Tangerang     blanko habis   e-ktp    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months