17/03/2017 21:55   Sport     lapangan sph   permainan cepat   timnas indonesia    
     

Milla Terapkan Latihan Permainan Cepat

Pemain Timnas Indonesia saat latihan permainan cepat.(dw)

HT, CURUG - Pasca jeda tahap seleksi, Tim Garuda Muda Indonesia kembali berlatih di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Lippo Karawaci, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/03/2017). Sementara itu Evan Dimas yang masih menjalani pemulihan, terpaksa harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Latihan perdana Timnas Indonesia kembali digelar di lapangan SPH Karawaci. Pelatih Luis Milla pun langsung menyuguhkan jadwal latihan yang padat. Pria asal Spanyol ini ingin anak-anak Indonesia selalu tampil prima di atas lapangan.

Pada latihan kali ini, Luis Milla menekankan pola permainan cepat, serta kekompakan tim dalam melakukan transisi dari menyerang menjadi bertahan. Untuk itu, Tim Garuda Muda dituntut memiliki gelandang yang mampu mengatur irama permainan dan mengalirkan bola dengan baik ke depan gawang.

Namun sayang, ditengah kebutuhan akan seorang gelandang enerjik, Evan Dimas masih belum bisa bergabung dalam skuad Milla. Gelangdang Bhayangkara FC ini masih menjalani pemulihan pasca dibekap cidera saat melakoni seleksi timnas tahap akhir.

"Lapangan sengaja kita kecilkan supaya pemain selalu dekat. Saat bola kedepan, pemain harus cepat up supaya antara pemain belakang tidak terlalu Sedangkan Evan Dimas dia masih sakit ya, engkelnya. Kemarin waktu game tahap seleksi kemarin. Kita percepat kesembuhannya dengan tim dokter dan fisioterapi," ujar Bima Sakti, Asisten Pelatih Garuda Muda.

Sementara menurut Bagas, pemain Timnas Garuda Muda, menilai latihan yang dilakukan sejauh ini dirasa sudah baik. "Tapi kami bisa lebih baik lagi. Masih butuh dikembangkan lagi ya. Myanmar tim bagus, apalagi pernah lolos ke piala dunia. Tapi saya yakin bisa meraih hasil maksimal," katanya.

Latihan digelar selama tiga hari sebelum laga persahabatan melawan Myanmar pada 21 Maret mendatang di Stadion Pakansari, Bogor. Meski hanya laga persahabatan, namun kemenangan bisa mendongkrak peringkat Indonesia di rangking FIFA. (dw)



17/03/2017 21:55   Sport     lapangan sph   permainan cepat   timnas indonesia    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait