03/04/2017 17:11   Pendidikan     20 laptop   pencurian   smkn 4 tigaraksa   unbk 2017    
     

20 Laptop Ujian Dicuri, Siswa SMKN 4 Tigaraksa Terpaksa Gantian

Ilustrasi.(net)

HT, TIGARAKSA - Hari pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang diikuti ratusan siswa SMKN 4 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terpaksa harus dibagi tiga sesi hingga sore hari, Senin (3/4/2017). Lantaran 20 laptop yang sudah disiapkan hilang digondol pencuri.

Sesi pertama dilakukan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Agar sekitar 380 siswa tidak terlantar dan bisa belajar sebelum UNBK sesi selanjutnya dimulai, pihak sekolah terpaksa harus menyediakan ruang tunggu bagi para siswanya.

Menurut Kepala SMKN 4 Tigaraksa, Mursono, untuk menutupi kekurangan laptop, pihak sekolah terpaksa harus meminjam laptop milik para guru dan siswa.

"Kita kehilangan 20 unit laptop. Dari rekaman CCTV terlihat ada 3 sampai 4 pelaku pencurian. Kita sudah laporkan kasus ini ke Polsek Tigaraksa," katanya.

Sebelum pelaksanaan UNBK, para siswa terlebih dahulu melakukan simulasi yang dilakukan. Sehingga para siswa tidak panik saat menjawab soal.

Sementara itu, meski harus bergantian menjalani ujian, para siswa peserta ujian mengaku tidak khawatir dan sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi UNBK kali ini.

Menurut Juliana, peserta UNBK, untuk pelajaran yang diujikan dihari pertama adalah pelajaran Bahasa Indonesia.

"Kita sudah melakukan simulasi, jadi kita lebih mudah untuk melakukannya saat ini. Hari ini pelajaran Bahasa Indonesia dan tidak terlalu sulit. Karena mungkin kita sudah berlatih sebelumnya dan yakin nilai saya bagus," paparnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan UNBK tingka SMK ini akan digelar selama empat hari hingga 6 Maret mendatang. (dw)



03/04/2017 17:11   Pendidikan     20 laptop   pencurian   smkn 4 tigaraksa   unbk 2017    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait