Perlindungan Konsumen, Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi tertib Ukur 2017

Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin saat memberikan sambutan sosialisai daerah tertib Ukur 2017.(kan)

HT, TANGERANG - Dalam rangka memberikan perlindungan konsumen dan meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menggelar Sosialisasi Daerah Tertib Ukur 2017, di Ruang Akhlakul Karimah, Selasa (4/04/2017). Sosialisasi ini juga dilakukan bagi pengguna dan pemilik Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP

Kegiatan yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang tersebut, juga  sebagai upaya untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin, menyampaikan, disetiap upayanya Pemkot Tangerang berupaya agar dalam proses apapun masyarakat Kota Tangerang tidak boleh ada yang dirugikan, dalam hal ini masyarakat yang juga sebagai konsumen dan juga pihak produsen. 

“Keduanya sama-sama memegang peranan penting terlebih dalam upaya mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Investasi,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak, agar semua pelaku dalam industri perdagangan di Kota Tangerang untuk bersama-sama menanamkan budaya tertib dalam mengukur dan menimbang. Sehingga akan semakin menguatkan dan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan Kota Tangerang.

"Kalau para pelaku usahanya selalu jujur, insya Allah rezekinya juga berkah dan mendatangkan kepercayaan yang menjadi sebuah modal penting dalam sebuah investasi," terangnya.

 

Apalagi Kota Tangerang, telah didaulat sebagai salah satu kota tertib ukur oleh Kementerian Perindustrian. Selain itu, potensi besar sebagai kota yang akan semakin tumbuh dan berkembang menjadi kota investasi, juga memerlukan dukungan dari semua pihak. Termasuk dari para pedagang dan juga masyarakat yang berlaku jujur dan tertib. (kan)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait