Hobi Mabok Cuma Bokek, Tiga Pemuda Nekad Curi HP

Salah satu pelaku pencurian HP yang diamankan Tim Jatanras Polres Tangsel.(dw)

HT, PAGEDANGAN – Nekad mencuri telepon genggam hanya karena ingin menggelar pesta miras, tiga pemuda pengangguran harus berurusan dengan polisi. Bahkan, salah seorang pelaku yang berusaha melawan saat diamankan terpaksa dihadiahi timah panas polisi di betis kanannya.

Endang Hidayat, Syahroni Rusmawan dan Nuryadi alis Tektek, ditangkap Tim Opsnal Jatanras Polres Tangsel di salah satu bedeng tempat nongkrongnya di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/7).

Ketiganya merupakan tersangka kasus pencurian tiga telepon seluler (Ponsel) milik Joko Prasetio, buruh bangunan proyek pembangunan kantor Kecamatan Pagedangan. Lantaran beusaha melawan, tersangka Nuryadi alias Tektek ditembak polisi pada betis kanannya.

"Saat ditangkap, tersangka berusaha melawan dan menendang petugas. Terpaksa kami melepaskan tembakan dan mengenai kaki kanannya," ujar Kasat Reskim Polres Tangsel AKP A Alexander, Rabu (26/7).

Alex menjelaskan, ketiga tersangka masuk ke lokasi bangunan proyek tersebut dan mengambil tiga unit ponsel milik korban. Setelah melakukan aksinya, dua ponsel tersebut kemudian dijual dan satu lainnya digunakan oleh rekan tersangka.

"hasil penjualannya digunakan untuk membeli miras," tambah Alexander.

Para pelaku yang ditahan di Mapolres Tangsel, dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(dw)

 



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait