Lama Menduda, Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Melahirkan

ilustrasi. (net)

HT, CIATER - Sungguh keterlaluan apa yang dilakukan Nisin, warga Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel. Lama menduda, bapak berumur 44 tahun ini tega menyetubuhi anak kandungnya sendiri hingga melahirkan bayi dari hasil perbuatan bejatnya tersebut.

Sebut saja Indah, gadis putus sekolah berusia 17 tahun ini tak kuasa melawan paksaan ayah kandungnya hingga korban hamil dan melahirkan bayi dari hubungan terlarang tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, menjelaskan kasus ini berhasil terungkap dari laporan Bidan Yanti, tenaga kesehatan yang membantu proses persalinan Indah. Ketika selesai membantu lahiran, bidan pun bertanya siapa ayah dari bayi tersebut.

"Awalnya korban takut menjawab, tapi setelah ditanya berkali-kali oleh bidan, akhirnya korban mengakui kalau ayah dari bayi yang dilahirkannya tersebut adalah Nisin, ayah Kandungnya sendiri," ungkap Alexander.

Kemudian, dengan dibantu warga, Mugeni dan Sarbini Lango, perbuatan bejat Nisin dilaporkan ke Polsek Serpong, Rabu (12/7/2017). Tak lama setelah laporan masuk, Tim Vipers Reskrim Polsek Serpong bersama warga mengamankan pelaku yang sekaligus ayah kandung korban di rumahnya.

"Saat ini sedang kami lakukan tes DNA untuk membuktikan kebenarannya, tinggal tunggu hasilnya," ungkap Alex.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku saat ini ditahan di Polsek Serpong dan dijerat Pasal 81 ayat (1) Jo Pasal 76D KUHP UU RI No 35/2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (dw)

 



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait