Pelajar Indonesia Pecundangi Tuan Rumah Singapura di Asean School Games 2017

Kontingen pelajar Indonesia duduki peringkat 2 Asean School Games 2017. (dw)

HT, BANDARA SOETTA - Kontingen pelajar Indonesia yang mengikuti Asean School Games (ASG) 2017, di Singapura tiba di tanah air melalui bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat sore (21/7). Dalam even tahunan tersebut, Indonesia berhasil meraih 90 medali, dimana 25 diantaranya medali emas.

Sorak soray “Indonesia”, menggema di Terminal 3 Kedatangan Internasional, Bandara Soekarno Hatta, menyambut  kedatangan kontingen pelajar Indonesia usai berlaga di ajang ASG 2017 yang digelar di Singapura.

Raut kegembiraan pun terpancar dari para pelajar ini setelah meraih peringkat 2 dari 10 negara peserta ASG 2017. Kontingen Indonesia berhasil ‘mengkangkangi’ Singapura, selaku tuan rumah yang hanya menduduki peringkat 3 klasemen.

Indonesia menduduki peringkat kedua dengan 90 medali, dimana 25 diantaranya adalah medali emas, 33 perak dan 32 perunggu. Sementara juara umum diraih Thailand dengan 29 medali emas/ meski secara keseluruhan hanya mendapat 88 medali saja.

Dari seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan, renang menjadi penyumbang medali terbanyak yakni dua puluh medali emas, adapun sisanya dari cabang atletik, senam, bowling, tenis dan bulu tangkis.

Salah seorang altet renang kebanggaan Indonesia, Adinda Larasati mengatakan amat bersyukur dan bahagia dapat mengharumkan nama baik tanah air di kancah internasional. Latihan keras dan selalu berdoa, menjadi faktor keberhasilannya meraih 7 medali emas.

“Berdoa sama latihan rutin, sehingga alhamdulillah dapat meraih medali di sejumlah nomor seperti nomor 50 meter,200 meter, 100 meter dan gaya kupu-kupu,” terang penyumbang meali terbanyak dalam kontingen Indonesia tersebut.

Sementara plt Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwati mengaku amat bangga kontingen Indonesia dapat meraih peringkat 2 klasemen meski yang diterjunkan pelapis kedua, hal tersebut semata-mata untuk pembinaan dan regenerasi.

Usai mengikuti kejuaraan ASG tahun ini, rencananya kontingen Indonesia yang berprestasi akan disertakan dalam turnamen internasional seperti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.(dw)

 



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait