30/07/2017 02:29   Kuliner     makanan sehat   salmon   stres    
     

Stress!! Coba deh Makanan Ini…

Salmon.(net)

HT, TANGERANG - Beban pekerjaan dan masalah sering membuat orang stres. Keadaan ini membuat tubuh kekurangan sejumlah nutrisi penting. Karenanya perlu diimbangi dengan asupan makanan sehat.

Rasa lelah dan stres justru sering mendorong orang konsumsi junk food atau camilan tak sehat. Es krim dan cokelat jadi makanan favorit saat stres, meski tinggi kalori. Padahal ada makanan sehat lain yang bisa redam stres dengan kalori rendah.

Menurut Mens Fitness, makanan tersebut justru tak bisa meredam kecemasan. Sebaiknya konsumsi 5 makanan bernutrisi ini.

1. Asparagus

Saat stres tubuh kekurangan asam folat. Sedangkan asparagus kaya akan asam folat dan dapat memenuhi 2/3 kebutuhan harian. Asparagus bisa ditumis atau direbus dan dijadikan campuran salad.

2. Alpukat

Vitamin B diperlukan tubuh untuk kesehatan syaraf dan sel-sel otak. Kekurangan vitamin B, dapat menyebabkan rasa cemas dan stres. Selain itu alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan potasium dalam alpukat, yang dapat membantu turunkan tekanan darah.

3. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, yang dapat menurunkan kortisol dan tekanan darah. Tidak hanya itu, jeruk juga dapat membantu perkuat sistem kekebalan tubuh. Menurut University of Maryland, dosis tinggi vitamin C telah terbukti mengurangi stres.

4. Susu

Minum segelas susu hangat sebelum tidur merupakan obat untuk insomnia dan rasa cemas. Karena susu mengandung antioksidan, vitamin B2 dan B12, protein dan kalsium.

Kandungan Lactium protein pada susu memiliki efek menenangkan dengan menurunkan tekanan darah. Sedangkan kandungan kaliumnya membantu meringankan kejang otot yang dipicu oleh perasaan tegang.

5. Salmon

Kandungan omega 3 dalam ikan salmon bisa meningkatkan kemampuan otak dan mengurangi kepikunan. Salmon juga dapat membantu mencegah kenaikan hormon stres, melawan peradangan, menjaga otak dan tubuh tetap sehat.(dw)

 



30/07/2017 02:29   Kuliner     makanan sehat   salmon   stres    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait