Bola Api dan Bambu Gila Meriahkan HUT RI ke-72 di Panunggangan

Pertandingan Bola Api di kampung Sawah Dalam, Panungangan, Kota Tangerang.(dw)

HT, PINANG – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 72, Perguruan silat Budi Suci Melati bersama warga rt 04/ 05, kampung Sawah Dalam, kelurahan Panunggangan, kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar pertandingan Bola Api dan sejumlah tradisi daerah seperti Bambu Gila dan Semburan Api, Sabtu malam (19/8/2017).

Sejumlah atraksi silat mulai dari dasar hingga tarung bebas diperagakan siswa perguruan silat Budi Suci Melati. Selain itu, sejumlah tradisi daerah seperti Bambu Gila asal Maluku, dan Semburan Api digelar dengan tujuan melestarikan budaya Indonesia.

Kemeriahan warga semakin bertambah saat pertandingan Bola Api yang diikuti warga sekitar, meski beberapa kali bola yang terbuat dari batok kelapa yang dibakar keluar lapangan antusias warga tak berkurang.

Rizki, pelatih silat mengatakan untuk mengikuti pertandingan bola api tidak ada trik khusus cukup sugesti dan keyakinan dari peserta, meski demikian untuk mencegah hal yang tidak diinginkan sejumlah langkah antisipasi telah disiapkan.

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, untuk mengikuti permainan bola api tidak ada trik khusus hanya sugesti dan keyakinan dari peserta saja,” tandasnya.

Sementara Ozan Siregar,  murid perguruan silat Budi Suci Melati mengatakan banyak manfaat yang didapat selama mengikuti silat diantaranya selain melestarikan tradisi indonesia juga menjaga kebugaran tubuh.

“Perguruan Budi Suci Melati ini kita mengasah tenaga inti yang dimiliki semua manusia hanya dilatih biar makin mantap, manfaatnya untuk jaga diri dan pengobatan,” ujar pemain sitkom di salah satu televisi nasional tersebut.(dw)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months