14/08/2017 18:49   Pendidikan     kecamatan cibodas   pendidikan   siswa putus sekolah    
     

UPTD Cibodas Dorong 99 Siswa Putus Sekolah Lanjutkan Pendidikan

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Cibodas, Drs Edi Suardi, Msi.(kan)

HT, CIBODAS - Siswa putus sekolah di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, tercatat sekitar 99 orang. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Puluhan siswa tersebut ditargetkan dapat melanjutkan pendidikan tahun depan.

Hal itu dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Cibodas, Drs Edi Suardi, Msi, kepada hariantangerang.com, Senin (14/8/2017).

"Sekitar 99 siswa putus sekolah ini akan kita dorong untuk melanjutkan sekolah melalui PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat). Yakni melalui Paket A, B dan C atau setingkat SD, SMP dan SMA," katanya.

Ditambahkannya, untuk tingkat SMA atau Paket C bisa belajar melalui PKBM tahun ini. Sedangkan untuk Paket A setingkat SD dan  Paket B setingkat SMP, melanjutkan pendidikannya tahun depan.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan UPTD Cibodas bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan se Kecamatan Cibodas, tercatat 99 siswa putus sekolah. Yakni 28 siswa SD, 52 siswa SMP dan 19 siswa SMA.

"Hari ini kita kumpulkan siswa-siswa putus sekolah itu di Aula Kecamatan Cibodas, untuk diberikan pengarahan melanjutkan pendidikan melalui PKBM," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan perlengkapan sekolah kepada siswa yang akan melanjutkan pendidikannya. Seperti buku dan tas sekolah.

"Kita harapkan 99 siswa itu mau melanjutkan pendidikannya. Karena ini merupakan program pemerintah pusat dan Pemkot Tangerang. Jika ada yang tidak mau melanjutkan pendidikan akan kita minta untuk membuat surat pernyataan mengapa tidak mau," paparnya. (kan)

 



14/08/2017 18:49   Pendidikan     kecamatan cibodas   pendidikan   siswa putus sekolah    
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait