3 Jamaah Haji Kloter 38 Kabupaten Tangerang, Meninggal Dunia di Tanah Suci

Ilustrasi. (net)

HT, TIGARKSA – Kedatangan ratusan jamaah haji di area halaman Kantor Kementrian Agama, Tigaraksa Kabupaten Tangerang, diwarnai adu mulut antara penjemput dengan petugas keamanan yang berjaga pada Selasa (26/09/2017) dinihari.

Adu mulut sempat terjadi antara penjemput jamaah haji dengan petugas keamanan yang berjaga di kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, lantaran para penjemput yang tidak sabar bertemu dengan keluarganya ini nekat menerobos barikade petugas keamanan yang menjaga jamaah haji yang baru turun dari bus.

Akibatnya,  seorang jamaah haji sempat terjatuh karena terdorong para penjemput yang terus berusaha menembus penjagaan petugas untuk menyalami keluarganya.  Kegaduhan makin meluas saat ratusan jamaah haji saling rebut  mengambil bagasi serta barang bawaan mereka yang baru saja diturunkan dari bus.

Beruntung petugas keamanan yang berjaga bertindak tegas untuk kembali menertibkan para jamaah haji saat mengambil bagasi mereka.

Menurut Toyyib, Ketua rombongan kloter 38, mengatakan ada 3 jamaah haji yang meningaal dunia dari 394 jamaah haji kloter 38 asal Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, jamaah haji yang tergabung 38 Kabupaten Tangerang semuanya sudah sampai, namun 3 orang jamaah meninggal dunia karena sakit di tanah suci,” ujarnya di kantor Kemenag Kabupaten Tangerang.

Dari jumlah keseluruhan 6 kloter jamaah haji yang diberangkatkan dari Kabupaten Tangerang, terisisa dua kloter lagi yang belum dipulangkan dari tanah suci. (juk)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait