300 Bangunan Liar di Bantaran Kali Sabi Dibongkar

Pembongkaran bangunan liar di bantaran Kali Sabi, Curug.(juk)

HT, CURUG – Pembongkaran ratusan bangunan liar di bantaran Kali Sabi, kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang diwarnai ketegangan. Sejumlah penghuni bangunan yang menolak tempat tinggalnya dibongkar, berusah menghalangi dan memaki petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Salah seorang ibu  dan sejumlah warga yang menolak rumah dan warungnya dibongkar, berusaha menghalangi upaya pembongkaran pada Rabu siang (13/9/2017). Mereka berdalih sudah menempati kawasan tersebut selama puluhan tahun dan tidak adanya pemberitahuan terkait upaya pembongkrn tersebut.

Meski demikian, petugas Satpol PP bersama pihak kepolisian bergeming untuk membongkar bangunan liar tersebut. Dengan menggunakan sebuah alat berat, sebanyak 300 bangunan liar di bantaran kali akhirny diratakn dengan tanah.

Menurut Ria Situngkir, salah seorang penghuni bangli mengaku kecewa dengan tindakan petugas yang tidak memberi kesempatan untuk membongkar bangunan miliknya sendiri.

“Padahal tadi bilangnya mau beresin kali, taunya bangunan kami yang dibongkar,” gumam Ria.

Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan mengatakan sebanyak 300 bangunan liar yang berdiri di atas saluran air bantaran Kali Sabi dibongkar karena melanggar peraturan daerah (Perda) tentang larangan mendirikan bangunan di sepadan kali.

“Tanah pengairan ini bukan milik pribadi, dan dilarang mendirikan bangunan apapun. Selain itu pihaknya melalui Kecamatan Curug sudah mengirimkan surat peringatan hingga 3 kali,” tandas Yusuf. (juk)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait