Hadapi Tantangan Kedepan, Polresta Tangerang Asah Kemampuan Bela Diri

Polresta Tangerang asah kemampuan bela diri. (juk)

HT, TIGARAKSA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan keterampilan bela diri anggota polri yang telah didapat selama pendidikan, Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, mempraktekan dan mengasah bela diri tangan kosong anggotanya di Lapangan PWS Tigaraksa. Jumat (29/9/2017).

"Bela diri polri sangatlah penting untuk dimiliki para personil polri sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas," ujar orang nomor satu di jajaran Polresta Tangerang tersebut.

Dirinya juga menjelaskan bahwa akan rutin melaksanakan latihan bela diri bagi personil polres maupun polsek jajaran. Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat, maka dari itu bela diri sangat diperlukan dalam menghadapi lawan dengan kondisi terdesak. Seperti ketika terjadi kejahatan yang mengancam keselamatan diri.

"Dengan adanya kegiatan rutin bela diri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota mampu profesional dalam bertindak di lapangan. Sehingga masyarakat  merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi," kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, manfaat dan kegunaan bela diri sangatlah banyak. Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olaharaga pada umumnya. (juk)

 



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait