Peringati Hari Raya Idul Adha 1438 H 'Nyate Bareng' Bersama 1000 Anak Yatim Piatu

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengikuti kegiatan 'Nyate Bareng" dengan anak yatim. (hms))

HT, BINTARO – Sekitar 1000 anak yatim bersama Muspika Kota Tangerang Selatan dan masyarakat menggelar kegiatan 'Nyate Bareng' yang diselenggarakan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia di Lapangan Giant Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu (3/9/2017).

Ketua Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, Ikhsan mengatakan, momen Hari Raya idul Adha 1438 H kali ini kami mengadakan nyate bareng dimana dalam kegiatan tersebut sate yang dibakar dan dimakan anak yatim berasal dari lima sapi kurban. Tetapi daging hewan mamalia itu telah diolah menjadi bakso.

"Olahan hewan kurban menjadi bakso ini kami namakan Soban atau Bakso Kurban. Ini merupakan kegiatan kami yang ketiga di Indonesia," katanya.

Menurutnya, hewan kurban yang diolah menjadi bakso ini berasal dari lima potong sapi. Namun, tidak semua daging sapi ini dijadikan oleh soban. Sisanya, dibagikan kepada warga lingkungan kurang mampu.

Ikhsan menambahkan, Yayasan Sahabat Yatim Indonesia memiliki 1.400 anak yatim yang tersebar di berbagai daerah. Di wilayah Tangerang Raya sendiri  jumlah anak yatim yang dibinanya ada 400 orang lebih.

Acara bertajuk Nyate Bareng 1.000 Anak Yatim ini, dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, aparat TNI dan Polri, serta sejumlah tokoh masyarakat. (btr)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait