Pabrik Plastik di Kosambi Terbakar Hingga 17 Jam

Pabrik plastik yang ludes terbakar di kawasan Kosambi Tangerang.(wah)

HT, KOSAMBI – Diduga karena korsleting listrik, sebuah pabrik pengolahan plastik di kawasan pergudangan Kosambi, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Minggu malam (10/9/2017).

Kencangnya angin dan banyaknya material plastic, membuat upaya pemadaman yang dilakukan petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang dengan dibantu Damkar Kota Tangerang dan DKI Jakarta menemui kesulitan menjinakkan sejumlah titik api di bangunan pabrik seluas 1000 meter persegi itu.

Menurut Oni Sahroni, petugas Damkar KabupatenTangerang mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki, dan banyaknya material plastik membuat proses pemadaman menemui kendala.

“Kencangnya tiupan angin dan bahan plastik serta jauhnya sumber air membuat proses pemadaman berlangsung lama,” ujarnya di lokasi kebakaran pada Senin siang (11/9/2017).

Sementara Hasanudin, Kepala Desa Kosambi mengatakan dugaan api berasal dari korsleting listrik pabrik yang sedang tak beroperasi karena pegawainya libur.

“Kurang lebih 17 jam terbakar, ini bahan bakunya dari plastic dan sulit dipadamkan. Dugaan dari korsleting listrik dan yang terbakar bahan baku plastik dan mesin,” ucap Hasanudin.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugian yang diderita pemilik pabrik ditaksir mencapai milyaran rupiah.(wah)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait