Siapa Bilang Pensiunan Tidak Bisa Produktif?

Penutupan Pembekalan Anggota Korpri menjelang pensiun.(kan)

HT, TANGERANG – Wakil Walikota H. Sachrudin berharap agar para pegawai yang akan memasuki usia pensiun bisa mengubah stigma Pensiunan sebagai orang yang tidak produktif.

Hal tersebut ditegaskan H. Sachrudin saat membuka acara Pembekalan Bagi Pegawai yang akan Memasuki Usia Pensiun yang diadakan oleh Sekertariat Korpri Kota Tangerang di Ruang Ar Raoudhoh, Kamis (28/09/2017).

”Persepsi umum yang memandang pensiunan sebagai orang yang tidak produktif, sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Tidak sedikit contoh pensiunan yang mampu menyikapi perubahaan keadaan dengan sikap positif, sehingga justru malah menjadi pioneer di berbagai bidang usaha. Bukan tidak mungkin, pensiunan dapat ikut memberdayakan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya untuk membuka lapangan kerja,” tuturnya.

Lebih lanjut, H. Sachrudin juga berharap agar para pegawai tersebut bisa bisa membekali diri dengan berbagai ketrampilan, sehingga dapat membangkitkan jiwa entrepreneur untuk dapat mengisi masa pensiun dengan hal-hal yang tidak hanya positif tetapi juga produktif.

H. Sachrudin  juga menyampaikan bahwa masa pensiun merupakan waktu yang istimewa yang tidak semua orang bisa merasakannya.

“Dalam masa pensiun inilah kita diberikan kesempatan untuk menikmati masa tua, menikmati waktu yang lebih luang untuk berkumpul bersama keluarga, waktu yang lebih luang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” paparnya.

Masa pensiun, menurut Sachrudin bukan berarti akhir dari sebuah pengabdian, namun lebih dari itu masa pensiun adalah awal dari masa pengabdian kepada lingkungan dan masyarakat.

“Masa pensiun bukan berarti bahwa pengabdiannya telah selesai, akan tetapi pada umumnya masyarakat membutuhkan pengabdiannya meski dalam bentuk lain. Karena di mata masyarakat, para pensiunan dianggap memiliki kemampuan yang cukup untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan maupun pemerintahan.,” jelasnya.

Terakhir Sachrudin juga mengucapkan apresiasi kepada Sekretariat Korpri, PT Taspen dan Bank BTN yang telah menyampaikan pembekalan terkait kiat-kiat dalam menghadapi Pensiun kepada 76 pegawai yang akan memasuki masa pensiun.(kan)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait