Ditengah Tragedi Rohingya Tokoh Lintas Agama Kelapa Dua, Tegaskan Komitmen Kerukunan Antar Umat

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Endang S Bersama Tokoh Lintas Agama.(dw)

HT, KELAPA DUA – Komitmen untuk menjaga kerukunan antar umat beragama ditengah serbuan informasi dari social media yang terkadang berisi kabar bohong (Hoax) dan tragedy Rohingya di Myanmar yang dikhawatirkan menyulut emosi masyarakat, sejumlah tokoh lintas agama menggelar Silaturahmi Lintas Agama di Polsek Kelapa Dua, Rabu (6/9/2017).

Kegiatan yang digagas Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya, sepakat untuk mengedepankan kearifan lokal untuk menjaga semangat keberagaman di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Saling menghargai dan saling menghormati merupakan pondasi untuk mencegah terjadinya gesekan maupun perpecahan dalam masyarakat, termasuk didalamnya kerukunan ummat beragama,” kata Kapolsek.

Selain itu, antar pimpinan lintas agama sepakat untuk terus berkomunikasi secara intensif. Sehingga tidak terpancing provokasi yang disebarkan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

Dalam pertemuan yang digelar di Mapolsek Kelapa Dua itu dihadiri Camat Kelapa Dua Dadan Gandana, Danramil Curug Kapten Jajang Munajad. Sementara dari unsur agama hadir pemuka Agama Islam, Kristen Protestan dan Kathlik serta Budha.(dw)



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait