16/10/2017 21:22   Kabupaten Tangerang     10 polsek masuk banten   polisi gadungan    
     

Makelar Tanah Ngaku Perwira Polisi, Tipu Warga 40 Jeti

EY, perwira polisi gadungan diringkus Polsek Balaraja setelah menipu warga hingga puluhan juta rupiah.(juk)

HT, BALARAJA – Seorang pria mengaku Polisi berpangkat Kompol (Komisaris Polisi) berinisial EY ditangkap petugas Polsek Balaraja di Kampung Kosambi Rt 001/03, Balaraja, Kabupaten Tangerang setelah menipu warga hingga puluhan juta rupiah.

Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku,  polisi menemukan seragam polisi yang digunakan pelaku di dalam lemari pakaian miliknya. Selain itu, ditemukan lencana penyidik,kartu tanda anggota polisi palsu dan korek api berbentuk senjata api.

Kasusnya sendiri berawal dari laporan salah seorang warga, bernama Agus Barli yang ditipu pelaku  setelah uang miliknya untuk pembayaran tanah sebesar Rp40 Juta dibawa kabur pelaku.

Kapolsek Balaraja, Kompol Wendi Andrianto mengatakan pelaku yang mengaku sebagai anggota kepolisian diminta untuk menagih uang pembayaran tanah oleh Rasmadi, namun uang yang diberikan korban Agus justru dibawa kabur pelaku.

“Setelah kami selidiki ternyata pelaku bukan anggota Polri,” pungkas Kapolsek.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria paruh baya itu kini mendekam di sel tahanan Polsek Balaraja dan diancam dengan pasal 378 junto 372 KUHP tentang Penipuan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (juk)

 



16/10/2017 21:22   Kabupaten Tangerang     10 polsek masuk banten   polisi gadungan    
     

Comments

There are no comments

blog comments powered by Disqus

Berita Terkait