Perjuangan Jendral Sudirman, Isi Perayaan HUT TNI ke-72 di Tigaraksa

Drama Kolosal Panglima Besar Jendral Sudirman meriahkan Dirgahayu TNI ke 72 di Tigaraksa.(juk)

HT, TIGARAKSA - Drama kolosal perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang diperankan ratusan prajurit TNI, untuk memeriahkan Dirgahayu TNI yang ke 72 di lapangan Arya Yudha, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (05/10/2017).

Drama kolosal yang diperankan 350 prajurit TNI dan sejumlah masyarakat, mengisahkan tentang perjuangan Panglima Besar Sudirman dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang coba direbut penjajah Belanda.

Saat itu, kehidupan rakyat yang tengah menikmati masa kemerdekaan, mendadak terusik dengan invasi pasukan Belanda yang membonceng pasukan sekutu.  Dengan metode perang gerilya yang dipimpin Jendral Sudirman, pasukan Belanda akhirnya dapat diusir dari Tanah Air tercinta.

Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letkol Inf Imam Gogor menjelaskan jika Sosiodrama perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman, dapat mengilhami generasi muda sekarang untuk terus berjuang sebaik mungkin dalam mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan oleh pejuang-pejuang Indonesia.

“Dengan menampilkan kisah perjuangan ini, menggambarkan bagaimana gigihnya pahlawan-pahlawan kita dalam mempertahankan kemerekaan Indonesia,” jelasnya.

Selain drama kolosal, sejumlah atraksi Paralayang dan pameran alat utama senjata (alutsista) TNI ditampilkan sehingga makin membuat ribuan masyarakat terhibur dan tak mensia-siakan momen tersebut untuk berswafoto dengan sejulmah alutsista milik Kodam Jaya tersebut. (juk)

 



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait