08/10/2017 23:36   Kabupaten Tangerang  
     

Rizal Sungkar Juara di Kejurnas Sprint Rally IXSOR 2017

Indonesian X-Treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017.(dw)

HT, PAGEDANGAN – Seri 4 Event ‘Indonesian X-Treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017’ berlangsung seru. Debu tebal dari tanah Sirkuit Paramount Land/ Tangerang tak menyurutkan antusias penonton yang memadati kejuaraan nasional yang berlangsung pada 7 dan 8 Oktober 2017.

Sejumlah insiden terjadi saat gelaran seri 4 IXSOR 2017, yng digelar pada hari Sabtu dan Minggu itu. Tidak sedikit kendaraan yang mengalami spin atau melintir saat melintasi tikungan tajam hingga menabrak pembatas yang terbuat dari tanah merah tersebut.

Bahkan, salah satu kendaraan salah satu tim balap terbakar dan membuat panitia lomba menghentikan sementara lomba adu cepat tersebut. Beruntung, pembalap dan navigatornya berhasil cepat keluar dari kendaraan mereka meski mengalami luka bakar.

Dalam kelas Sprint Rally, pembalap dari tim Pertamax Motorsport, Rizal Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono sukses merebut juara pertama dan kian mantap memimpin klasemen kejuaraan nasional tersebut. Sementara sang kakak Rifat Sungkar berhasil merebut juara ketiga.

“Alhamdulillh, terimakasih atas semua kerja keras tim sehingga kembali juara dalam even ini. Meski kami focus pada gelaran Pertamax Sprint Rally, mudah-mudahan 2 dari 3 seri tersisa dapat hasi baik sehingga juara nasional dapat diraih,” ujar Rizal Sungkar.

Sementara sang kakak, Rifat Sungkar yang turun dalam 2 kelas mengaku jika focus dirinya lebih pada pengembangan kendaraan dan pembinaan bagi bibit bibit pembalap muda.

“Objektifnya tahun ini saya lebih kepada pembinaan dan dapat menginspirasi pembalap muda untuk terjun dalam kejuaraan ini,” pungkas suami artis Sissy Priscillia tersebut.

Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 Seri ke 4 adalah ajang kejuaraan otomotif yang menggabungkan antara kendaraan Offroad dengan Rally, digelar sebanyak 5 seri sepanjang tahun ini. (dw)

 

 



08/10/2017 23:36   Kabupaten Tangerang  
     

Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months