Sindikat Pendodos Paket Kiriman di Cargo Bandara Soetta Dibekuk

Kapolresta Bandara, Kombes Arief Rachman menunjukkan barang bukti curian sindikat pendodos paket kiriman.(dw)

HT, BANDARA – Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang berhasil membongkar kasus pendodosan. Dalam perkara tersebut polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku yang menjadi sindikat pendodosan paket kiriman barang di Bandara Soetta.

Mereka di antaranya SN, HG, dan RY. Ketiga pria itu diciduk polisi lantaran melakukan pencurian paket kiriman di salah satu pergudangan di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta. 

Sebanyak 4 unit handphone Samsung J7 berhasil digondol sindikat ini dengan cara merusak kemasan paket. Tersangka merupakan oknum karyawan salah satu Regulated Agent (RA) di Terminal Kargo.

Mereka masing - masing berprofesi sebagai Security, Checker dan Porter. Tidak mebutuhkan waktu yang lama, polisi berhasil meringkus kawanan ini di tiga tempat yang berbeda.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Arif Rachman menjelaskan jajarannya mendapat laporan terkait dugaan tindak pidana pencurian di area kargo. Sebanyak 4 unit handphone yang rencananya dikirim oleh PT. IDL (Indotama Domestik Lestari) dilaporkan hilang. 

"Kasus ini melibatkan 3 orang pelaku. Mereka merupakan oknum karyawan," ujar Arif saat ditemui di Mapolresta Bandara Soetta, Senin (16/10/2017).

Ia mengungkapkan tersangka SN diamankan polisi di Warehouse Garuda 510 area Terminal Kargo. Sedangkan HG diamankan di minimarket di Selapajang, Tangerang, dan RY dibekuk di area Kargo Bandara Soetta pada waktu yang bersamaan, Sabtu (14/10/2017).

"Seluruh tersangka masing - masing berbagi peran. Mereka melancarkan aksinya pada malam hari. Modusnya dengan merusak kemasan paket kiriman menggunakan pisau cutter," ucapnya.

Atas perbuatannya, para pelaku kini mendekam di sel tahanan Polresta Bandara Soetta. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (dw)



Comments

There are no comments

blog comments powered by Disqus

Berita Terkait