Tol Tangerang-Merak Berlakukan Transaksi Non Tunai

Penggunaan Transaksi Non Tunai di Gerbang Tol.(net)

HT, TANGERANG – Sudahkah anda memiliki E-Tol Card? Yup, pasalnya pengelola tol mulai memberlakukan pembayaran transaksi non tunai i sejumlah ruas tol.

Salah satunya PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator Tol Tangerang-Merak sejak hari Minggu (1/10/2017), resmi memberlakukan sistem pembayaran non tunai sesuai Peraturan Menteri (Permen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Nomor 16/PRT/M/2017, tentang Transaksi Tol Nontunai di Jalan Tol, Tanggal 15 September 2017,.

"Kami berharap setidaknya lebih dari 60 persen pengguna akan  menggunakan uang elektronik dan dengan demikian akan mempercepat proses transaksi di gerbang-gerbang," kata Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Wiwiek D Santoso melalui siaran persnya, Minggu (01/10/2017).

 

Namun demikin, system tersebut selain akan berdampak pada pengurangan pegawai tol, juga dikeluhkan sebagian pengguna jasa tol. Salah satunya Ubaidillah, yang mengaku kesulitan mendapatkan kartu E Toll Card di sejumlah minimarket yang ditunjuk dan kualitas kartu yang mudah rusak atau tak terbaca di Gerbang Tol Otomatis (GTO).

“Sekarang belinya susah, udah gitu kualitas kartunya kurang baik sehingga sering tak terbaca saat di GTO,” keluh warga Tangerang Selatan tersebut.

Sistem yang mulai berlaku sejak pukul 07.00 wih pagi tadi itu berlaku untuk pembayaran di seluruh Gerbang Tol (GT) Tangerang-Merak.  Jalur tol penghubung Jakarta dengan Banten itu memiliki 86 GT, dimana 21 di antaranya merupakan Gerbang Tol Otomatis (GTO). Sedangkan pengguna uang elektronik hingga bulan Juli 2017 baru sebesar 16,7 persen. (wah)

 



Comments

There are no comments

Comments are disabled after three months

Berita Terkait