29/11/2017 19:26   Kota Tangerang     advertorial   penghargaan kota sehat    
     

Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara

Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin (tengah) bersama Ketua Tim Pembina Kota Sehat, Said Endrawiyanto (tiga dari kanan) bersama Tim FKTS Kota Tangerang, usai menerima penghargaan dari Kemenkes RI.

Pemerintah Kota Tangerang kembali menerima penghargaan Kota Sehat dari Kemenkes RI, Selasa (28/11/2019). Penghargaan Swasti Saba Wistara merupakan yang kedua kali diraih Kota Tangerang. Prestasi ini semakin istimewa karena di Provinsi Banten hanya Kota Tangerang yang mendapatkannya.

Ketua Tim Pembina Kota Sehat, Drs H Said Endrawiyanto, M.M, mengatakan, penghargaan Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan yang diterima Kota Tangerang untuk kedua kalinya. Sebelumnya, penghargaan itu diraih pada 2015 lalu.

Selain itu, ungkapnya, Kota Tangerang juga sudah meraih beberapa kali penghargaan dari Kemenkes RI. Pada 2011 lalu, Pemkot Tangerang meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dengan 2 tatanan. Pertama tatanan masyarakat sehat mandiri dan kedua tatanan sarana, prasarana dan pemukiman sehat.

Pada 2013 meraih Swasti Saba Wiwerda dengan 6 tatanan. Yakni (1) tatanan masyarakat sehat mandiri (2) tertib lalulintas dan pelayanan transportasi (3) perkantoran sehat dan industri (4) sosial sehat (5) sarana dan prasaran (6) pangan dan gizi.

Dan pada 2015 dan 2017 meraih Swasti Saba Wistara dengan 7 tatanan. Yakni (1) masyarakat sehat mandiri (2) sarana, prasarana dan pemukiman (3) tertib lalulintas dan pelayanan transportasi (4) industri dan perkantoran sehat, (5) kehidupan sosial sehat ((6) pangan dan gizi (7) pariwisata sehat.

"Pada prinsipnya, program Kota Tangerang Sehat untuk menggerakkan masyarakat hidup berkualitas. Misalnya dengan mengajak hidup sehat dan juga bergotong royong menjaga kebersihan dan juga keindahan Kota Tangerang," papar Said yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tangerang itu.

Sebagai Ketua Pembina Tim Kota Sehat, pihaknya bertugas menggerakkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang, hingga kecamatan dan kelurahan, agar sinkron dengan program Kota Tangerang Sehat. Sehingga kembali meraih penghargaan kota sehat dari Kemenkes RI.(adv)



29/11/2017 19:26   Kota Tangerang     advertorial   penghargaan kota sehat    
     

Comments

There are no comments

blog comments powered by Disqus

Berita Terkait